Batu Satam/Batu Meteor

Pasti Antik! Pasti Langka!

  • Antik


    by Iwan Setiawan



    iwan.aztech@gmail.com

Tentang Batu Satam

Belitung, sebuah pulau yang pernah menyandang predikat ‘Pulau Terkaya di Indonesia’ ternyata tidak hanya kaya karena tambang timah. Namun memiliki anugerah yang tidak diberikan kepada daerah lain. Ratusan ribu tahun lalu Pulau Belitung dihujani benda langit yang bernama meteor. Batu meteor tersebut saat ini banyak diburu para kolektor, bukan hanya dari indonesia, namun juga dari mancanegara.

Batu meteor yang oleh orang belitung disebut BATU SATAM ini hanya bisa ditemukan dan tidak bisa dicari. Biasanya batu satam ditemukan saat para penambang timah melakukan penambangan. Oleh karenanya batu satam sangatlah langka. Akibatnya permintaan batu satam dari luar belitung (bahkan luar negeri) yang sangat banyak, tidak semua bisa terlayani. Wajar saja jika harga batu yang selalu mengkilat dan berminyak ini cukup tinggi.

82 Tanggapan to “Tentang Batu Satam”

  1. priasejati21 berkata

    Bos, manfaat untuk apa ? Hanya sekedar tuk koleksi aja ? Daryanto, dvdmotivasi.co.cc

  2. Iwan Setiawan berkata

    Batu satam utamanya untuk hiasan dan koleksi. Namun banyak orang yang juga memanfaatkan untuk kepentingan magic, karena diyakini memiliki energi magic yang kuat, oleh karenanya banyak mata tongkat komando dibuat dari batu satam. Ada juga yang dipakai untuk menawarkan racun, untuk meramal dll.

    Tapi kalau saya pribadi cenderung untuk hiasan dan koleksi saja.

  3. Hendro 147 berkata

    Betul Mas Iwan. Seindah2nya dan semisterius2nya bebatuan, semua ciptaanNYA. Biarlah menjadi Cinderamata, hiasan dan koleksi belaka. Dan sebaiknya jgn menjadi Takabur dan Musrik karena keunikan dan keanehannya. Termasuk batu2 & lain2 bertuliskan Asma Allah secara Alam. Karena mahluk2 ciptaannya di bumi ini termasuk Alam sama2 begitu meng-Agungkan sang pencipta hingga mereka melukiskannya/ membentuknya secara alami spt halnya manusia yg kagum kepada-NYA dan membuat tulisan/ lukisan/ pahatan kaligrafi dgn Asma Allah dan Nabi Muhammad SAW spt yg bnyk ditemukan (*cari di internet).

    Jadi batu satam/ meteor ini juga salah satu bentuk koleksi batuan dari Antariksa yg merupakan ciptaan Allah di Alam Semesta ini dan kita di bumi boleh memegang, mengambil manfaatnya, dan mengkoleksinya. Kalau boleh saya katakan, “Jikalau Bulan dan Bintang tak dapat kau raih, setidaknya debu pasirnya yang berjatuhan boleh kau miliki..hehehe” :)

  4. lanang alit berkata

    saya rasa apapun ciptaan tuhan punya magsud dan manfaat. seperti tumbuh2an yg dijadikan obat, bahkan kasiat batu yg mempunyai aura dan kekuatan gaib. itu semua ciptaan tuhan dan memang bermagsud. jd jangan di sangkal tuhan memiliki kekuatan gaib yg sempurna dan manusia bisa memanfaatkannya , yg penting jangan digunakan untuk hal2 yg buruk. saya percaya tuhan mampu menciptakan apa saja, bahkan kekuatan gaib. terima kasih

  5. ochi berkata

    apa betul cuma di belitung mas??..katanya batu satam jatuh di tiga titik di dunia..?

  6. kristjanto berkata

    saya mau nambahin dikit nih. seperti yg. pernah saya baca di literatur, di LN , batu meteor itu justru berwarna silver. karena batu tsb. mengandung sejumlah logam, termasuk titanium. jadi tdk mengkilap seperti kaca berwarna hitam.
    itu aja dari saya. tx

  7. rezd4 berkata

    ass,mas sy cukup berminat dengan batu satam,kalo boleh tau berapa kisaran harga batu satam dan dimana saya bisa memesannya.terima kasih .wass

  8. nella berkata

    nella
    mas saya mau tanya ngolah batu meteor itu caranya gmana ci cos saya baru dapat itu batu bapak saya bilangnya itu meteor pas saya pegang trus saya arahkan ke lampu neon ko warnanya jadi merah seperti api padahal warnanya hitam dan ada bintik2 putih bener ga si mas itu meteor
    n gunanya buat apa?

  9. wiliandi berkata

    kebetulan, sy punya batu satam 2 buah, yg satu masih natural, dan yg satu nya lg sdh sy jadikan liontin kalung, boleh hub sy di 085695617968

  10. hendry berkata

    klo masih kurang saya jg punya 3 batu satam..sama masih murni dan hidup..bs berputar klo yg aslinya

  11. juju berkata

    aY da mau jual hub 087770107778 ,,085881433388 diamtr 2,5 cm

  12. Rudi berkata

    saya punya batu satam yang saya jadikan liontin kalung,saya menemukan batu ini di daerah belitung timur,saya fikir ini semacam getah tadi nya…sampai sekarang liontin ini masih saya pakai dan tak tau jika batu ini memiliki harga…..
    0817 005 7884

  13. Widhianto berkata

    Betul meteor asli dengan ciri meteorit warna hitam eboni dan kelihatan berpori spt berminyak jd mengkilap. Dari orang tua sejak 1970 yg ditemukan orang entah berapa lama usia batu tersebut. Batu dr luar angkasa ini mengandung logam Nikel,Krom,wolfram, Vanadium dan bersifat sgt keras. Batu langka bisa di jadikan batu pusaka unik,tdk spt batu permata bisa digali di bumi. Meteor ini 3cm x 2cm x 1,6cm cukup besar bt cincin/liontin. Bagi berminat Hub : Bp.Widhi 081210830988

  14. Luigy widjoyo berkata

    Saya memiliki beberapa buah batu satam yang saya dapat dari belitung.
    Bagi yang berminat untuk memiliki atau memmbeli bisa hubungin Abdul Rani NO HP.083873128916 atau NO.021-88877530

  15. bgus berkata

    saya tertarik dan merminat beli batu satam, kami berada di banyuwangi dmana kami bisa membeli??? trims infonya..hp kami 085 336 008 118. trims

  16. ujanx nasrul berkata

    saya tertarik dg Satam, bgimana menentukan batu satam yang asli..atau palsu..bagaimana cara mengetesnya..mohon.bantuan..Ujanx Nasrul

  17. abu darda berkata

    apa khasiat batu meteor

  18. abu darda berkata

    tolong dong yang tau kasih tahu tentang khasiat batu meteor itu

  19. abu darda berkata

    bagi kehidupan alam mesti saling memberi tau nanti dosa loooo….

  20. abu darda berkata

    sannnnnnngat ber dosa orang tau tentang itu ( kahsiat batu meteor )tidak memberi tahukan

  21. Ridwan berkata

    saya juga ingin tahu khasiat batu satam ini. kebetulan saya dikasih oleh oleh dari balitung dan saya jadikan 2bh batu cincin

  22. ertenmunandar berkata

    Assww, Dalam al Qur”an surat Al MUlk ayat 5, dalam bahasa Indonesia, ” kami hiasi langit dunia dengan bintang,kami jadi bintang-bintang itu pelempar syaitan, sesungguhnya tempat syaithan itu tempatnya pada api yang bernyala-nyala. pemahaman umum bahwa yang berkilau pada malam hari adalah tahi bintang yang dalam pemahaman awam digunakan pelempar syaitan yang ingin mengintip pembicaraan langit.mungkin ini dalam membantu menjelaskan pemahaman tentang batu meteor atau satam.

  23. anto berkata

    bagi warga bandung adakah tempat untuk mendapatkan batu satam itu? mohon penjelasan

  24. anto berkata

    dimanakah warga bandung untuk mendapatkan batu samat itu?

  25. bond berkata

    memang nya bisa laku brp seh batu satam ukuran sebesar bola mata????

  26. eggy berkata

    Saya memiliki 2 buah batu satam, yang satu sudah saya ikat dan saya gosok menjadi sebuah cincin dan yang satu lagi berukuran sebesar kepalan tangan bayi, konon katanya manfaatnya kalo dicelupkan kedalam air lalu diminum bisa membuat air itu seperti air ozon, dan merubah struktur air tsb, kalo begitu bisa digunakan untuk kesehatan donk, mgkin mirip2 dengan Ponari kali ya…. :)

  27. ertenmunandar berkata

    Dari informasi penjual nya di Tanjung Pendam, karakteristiknya kalau diletakkan ditempat permukaan licin seperti kaca, lalu dihubungkan dengan kuku ibu cari terlihat gerak annya merespon denyut nadi, dan saya lihat dia buktikan, kemuadian katanya sudah dibuktikan anak yang pegang satam tidak menpan kena hipnotis sudah dicoba berkali-kali, kata penjualnya, dan saya punya dua satunya saya ikat asli dengan perak, satunya dipotong tiga dengan ukuran mulai kecil sedang dan besar, diasah jadi batu cincin, ternyata batunya keras sekali harus pakai serbuk intan dan kilat nya luar biasa.

  28. orchad2511 berkata

    ini penjual batu meteor..saya sudah punya 5

    http://goedangdjadoel.com/2011/03/batu-satam/

  29. fz berkata

    saya tinggal d CIREBON sy memiliki 2 BATU SATAM yg satu sdh sy bikin cincin yg satu y masih alami.sy menemukan batu satam dr BELTIM tepat y d daerah 1_6 selingsing kecamatan GANTUNG,di kolong Bg KOJEK anak dr ki SA”I sy menemukan sendiri tepat pd waktu sy sehabis sholat JUM”AT anda Berminat Hub:081218826781
    BUNTET_PESANTREN CIREBON.

  30. ipul katama berkata

    saya jg pnya …
    asli atw tdk saya gk tau..
    kata tukang cincicn “asli”…
    batu it saya temukan di pekanbaru…

  31. jery berkata

    saya juga mau batu satam ada yang jual g saya lagi dibelitung klu di cari susah banget?????? hubungi saya 0877 13 44 55 60 ya jery

  32. Ilham Ys berkata

    Ass ww bagi yg ingin membeli batu satam yg asli hubungi sy HP.0812 717 5958 di jamin asli.
    sebagai info sy pernah bertugas di Belitung selama 2 thn . jadi batu satam yang sy punya di jamin asli.tksh

  33. Ferdy berkata

    Saya memeliki batu satam dari salah satu pulau di nusantara ini, tepatnya di Indonesia timur, jadi tidak benar kalau batu satam / Meteor hanya ada di belitung.. kalau Bpk./Ibu tertarik mau beli bisa hubungi saya. lewat email balifinancefd@yahoo.com, dengan harga yang terjangkau.

  34. bonink berkata

    Batu SATAM itu Sebuah Seni Tingkat Tinggi……………..benar2 indah dan sangat Exsotis..

  35. jaka m noor berkata

    saya punya koleksi batu satam …..lokasi indramayu 081320933000 jaka m noor

  36. atSAGALA berkata

    Batu SATAM (SAngat hiTAM) itu kesan yang saya rasa ketika melihat sebuah batu yang menurut yang empunya batu Satam, keaslian dan khasiatnya sendiri sampai sekarang masih abu-abu, sayang padahal batu SATAM sendiri begitu tampak jelas HITAM PEKAT…. Yang jelas saat ini saya juga tertarik ingin memiliki batu yang menurut saya tampilannya keren, hitam mengkilat jika digosok dengan benar, serta tingkat kekerasnya cukup baik sehingga lebih tahan goresan.

  37. yadi berkata

    emang-y batu satam/meteor yg agan-agan mau jual berapa harga-y ya?saya pengen punya batu satam/meteor juga.dah lama saya cari,tapi belon jodoh juga…kalau ada info tolong hubungi ke 085276953892

  38. haryadi berkata

    Batu Satam kasiatnya =
    1. buat menambah power……..! saat saya pegang langsung terasa pancaran energinya masuk kedalam tubuh.dahsyat banget…..! ini bagi yang bisa merasakan energi lho…….!
    2.buat hilangin susuk,pernah kejadian wktu dipegang susuknya langsung keluar.
    3.dll
    BAGI ANDA CUKUP BUAT HIASAN DAN KOLEKSI SAJA.JANGAN TERGODA DENGAN MANFAATNYA ,BISA-BISA SYIRIK JADINYA.

  39. Dika berkata

    Wow,,,,,dasyat juga Khasiatnya Jd pengen punya.

  40. irfansyah berkata

    agen satam.jual satam berbagai ukuran alami.tersedia jg yg gosok bisa dikirim sel indo.hrg mulai 300rb,besertifikat,ujilab,khasiat alami.081949291182,085357464642,085764000198 anda akan dpt copyan sertifikat+ujilab nya

  41. irfansyah berkata

    agen satam belitung.081949201182,085357464642,085764000198 hrg mulai 300rb bisa dikirim sel indo.besertifikat dan ujilabnya.bagi yg datang langsung jl.bambang utoyo no 32 RT 19 RW 06 tanjung pandan BELITUNG 33416 hub kami telp/sms 24jam kami layani.pembeli diberikan copyan sertifikat,ujilab tentang KEASLIAN batu satam tsb

  42. bimo wahyudi berkata

    Alhamdulillah saya punya walaupun kecil, pemberian dari sahabat
    batunya hitam legam & sangat indah, ingat…. ini hanyalah sebuah batu, sebuah karya seni, jgn terlalu di “dewakan”

  43. Sumohardjito berkata

    Mohon keseriusannya dong! bagi yang memang berniat melepas batu satam aslinya dengan harga yang memuaskan, kebanyakan nomor-nomor di atas gak ada respon!!! saya sangat membutuhkan batu satam!!!

  44. vidimustari berkata

    mas sumo saya punya batu satam masih asli bundar diameter 1,3 cm berminat hub.saya 02131717818

  45. noviandi berkata

    saya punya koleksi satam sekitar 20 buah.. kalo ada yang berminat saya jual dengan harga pasaran … hub :085669573335
    saya serius jual ( sms only )

  46. Ariiz Khopiq berkata

    sebenernya apa mamfaat dan keistimewaan dari batu satam itu ada yang mau jelaskan….?? jujur aku tertarik juga dari batu legam itu

  47. ilal ruslan berkata

    bagi yang membutuhkan batu satam saya punya stok 12 buah, mo ane jual semua nih….! hubungi 087823613123

  48. noviandi berkata

    agen satam.. jual satam asli segera hub : 085669573335
    kalo terbukti palsu , uang anda kami kembalikan…!!!

  49. handikurniawan berkata

    saya mempunyai sekitar 100 buah batu satam yang saya peroleh dari wangsit mimpi pas malam jum’at..pagi harinya saya datangi lokasi itu…awalmya sempat bingung dan ragu masalahnya saya gak tau batu apa yang dimaksud dlm mimpi saya,seumur2 saya gak pernah tertarik dg batu2an dan tidak mengerti…setelah saya dapat lsung saya tanyakan ke orang yg memang ngerti batu..ternyata batu yg saya dapat adlah batu satam/moldavite…batu ini saya dapat di lokasi pengeboran minyak di sumatera selatan tepatnya di kota Prabumulih
    awalnya dikira orang itu batu kecubung,tpi ini lain teksturnya kasar dan hitam seperti batu pualam dan pabila disorot senter akan nampak tembus cahaya berwrna seperti air teh bening dan ada yang dalamnya berkabut..prnah sya coba asah jdi natu cincin woooow..hasilnya sangat bagus hitam mengkilat tembus bening…berminat hub 081703640009 possi surabaya,untk area sby jika berminat boleh dilihat batunya/atau di test lab….

  50. Ikut nyimak gan… saya juga punya satu,tapi barangnya dari china,kalau saya adu 2 batu bersifat saling menolak.

  51. fujikoshop berkata

    SAYA MENJUAL BATU SATAM .. http://WWW.FUJIKOSHOPS.COM

  52. noviandi berkata

    KALO MAU BELI SATAM , TEMPAT YANG TERPERCAYA , DAN BARANG ASLI ..
    DENGAN SAYA SAJA.
    PENJUAL SATAM BELITUNG TOKOSATAM
    HP:085669573335

  53. wahyu berkata

    ciri2 yg asli gmn bos?

  54. Hari berkata

    Wah, ciri2nya seperti batu kepunyaan saya. Yang saya peroleh dari pemberian sahabat di Bima. Batunya sangat hitam, mengkilat seperti kaca dan berminyak. Batu ini di perolehnya dari tempat di Bima dimana batu meteor pernah jatuh beberapa tahun yang lalu…

  55. NOVIANDI berkata

    jika ingin bertanya tentang satam atau membeli satam secara aman bisa dengan saya hub: 085669573335 (penjual satam asal belitung)
    banyak pilihan bentuk dan kerajinan dari satam, kalung,mata cincin ,dll

  56. meidy pratama berkata

    Keaslian batu satam itu hanya bisa dibuktikan oleh orang2 tertentu.. Kalo orang biasa hanya bisa membuktikannya menggunakan kuku ibu jari.. Batu satan keindahannya dinilai berdasarkan bentuk dan urat dr batu itu sendiri.. Kualitas batu yang bagus adalah batu yang alami dan belum dipecah atau digosok, bentuknya jelas dan tidak sembarang, keunikan uratnya dan ukurannya yang menentukan harganya. Batu yang kilapnya karena gosokan cenderung harganya jauh lebih murah ketimbang batu yang kilapnya asli.. Kalo khasiat itu tergantung jodoh, karena banyak warga yang merasakan khasiatnya dalam bentuk yang bermacam2, dari kesehatan sampai kekerabatan. Batu ini hanya jatuh di 2 tempat didunia, salah satunya adalah indonesia yaitu pulai belitung. Kehitaman batu satam asli adalah 1 ( mutlak ). Tidak bisa ditembus cahaya dan hanya bisa memantuklan cahaya.. Bagi peminat dan pecinta batu alam khususnya satam, bisa menghubungi saya di 085722975438 atau pin BB di 328ee0b7. Saya mendapatkan batu ini dari warga desa diseluruh belitung, jd keasliannya jangan diragukan lagi, dan batunya masih alami tanpa polesan atau gosokan intan..

  57. 08127788037 berkata

    batu satam atau buntet kalulut tidak benar jika hanya di temukan di daerah belitung, batu tersebut banyak di temukan di daerah kalimantan , karena batu tersebut selalu berdekatan dengan intan ( dalam arti jika ada intan pasti ada batu satam tersebut , bisa di tanyakan kepada para pendulang intang di daerah kalteng dan kalsel ), alhamdulillah ketika saya survey batu bara di daerah kalteng – puruk cahu , mungkin itu yang dinamakan jodoh , saya di beri batu satam,buntet kalulut 2 ea sebesar jempol kaki orang dewasa .

    adapapun khasiat dari berbagai sumber baik dari cerita orang jawa atau kalimantan dari batu satam atau buntet kalulut adalah :

    1. sebagai kebal senjata , dari cerita orang jawa banyak tentara zaman dulu yang cari ini batu .

    untuk khasiat yang lainnya tergantung yang menghuni batuan tersebut ( bahasa paranormal ),

    untuk pantangan nya :

    1. tidak boleh di pegang oleh perempuan, baik itu anak kita sendiri, karena menurut konon cerita khasiat / energinya akan hilang .

    ingat jangan di jadikan syirik yac, ” karena segala sesuatu hanya karena kehendak allah swt “

  58. Kurniawanhandik berkata

    Batu satam pertama kali ditemukan di pulau belitung dari itu dinamakan Billinoite,makanya terkenal kalau batu satam/meteor itu dri belitung,tpi sbenarnya banyak juga batu satam yang ditemukan diberbagai penjuru tanah air,secra tidak sengaja saya menemukan batu satam ukuran kecil dan besar di penampungan lumpur pengeboran minyak di sumatera selatan…memang batu itu sangat hitam dan tembus cahaya..sekilas orang awam tidak tahu klo sbenarnya yang diinjak-injak stiap hari di loksi pengeboran adalah batu meteor,jadi mrupkan keberuntungan bagi saya bisa berjumpa dg batu satam ini…dan pengalaman ada seseorang yg membeli dri saya batu ini,beliau sngat mengerti khasiat dan energi yg terkandung dalam batu satam ini,dan mnurut pengakuannya batu satam ini mmpunyai energi yg jika dibawa meditasi menyalur sampai titik saraf penglihatan…Wallahualam
    Pabila ada agan2 yg berminat mengkoleksinya/memilikinya,silahkan hub 081249820009 hrga murah 100rb untuk ukuran sebesar buah salak dan ada juga yang ukurannya lbih besar,sebesar buah jeruk…

  59. Devi Jpm berkata

    gW pya batu satam s’ktar 2gram, ad yg minat gk?

  60. sugis berkata

    penyebaran batu satam tdk hanya di Babel…tp di kalimantan khususnya kalsel jg banyak ditemukan batu sejenis….demikian, tks.

  61. adi berkata

    saya ada batu ciri2 sama dengan batu meteor..cuma di dapat di puncak gunung sangga buana karawang jawa barat..kata orang meteor..kl saya kurang faham,cuma bisa merasakan (kadang2 terasa panas kyk kena cabe kalo di pakai)mohon petunjuknya..ukuran sebesar kepalan tangan.

  62. adi berkata

    bagi agan yg faham masalah meteor dan sejarahnya….ana mau nanya adakah kemungkinan batu meteor jatuh di puncak sangga buana karawang…mohon petunjuknya…haturnuhun

  63. adi berkata

    kl mau liat/info bisa hub saya 081315217900…

  64. adi berkata

    atau invite pin bb ja biar gampang…21577AC5

  65. jastra kamasan berkata

    Saya penasaran dengan batu meteor karena saya sudah punya mungkin sudah dari 14 tahun yg lalu tapi sudah berupa liontin itupun dapat dari pemberian teman banyak pilihan yg ditawarkan tapi saya tertuju dengan batu yg unik itu sepintas seperti pecahan batu hitam atau koral tapipermukaannya tdk rata….nah pas ada acara mauludan 24 jan 2013 secara tdk sengaja saya main kekeraton Kanoman ada penjual batu permata memajang batu unik itu dia katakan klo itu Batu Meteor klo orang Bangka bilang kata penjual itu Batu Satam, katanya bisa menyembuhkan anak2 yg lagi Deman dengan cara air bekas rendaman batu di minum atau dgn cara titempelkan di dada akhirnya saya beli 2 bh dgn tawar menawar Rp 75.000,- besarnya sebesar jempol tangan orang dewasa batunya hitam legam berminyak berpori jika di dekatkan dgn dua tangan di ulang2 seakan2 ada magnet, karena ada keraguan saya beli dua saja takut di tipu, Penasaran… setelah saya baca coment2 yg diatas ciri2nya sama waoo,,,kenapa ga beli banyak…..belum tentu saya bisa semudah itu mendapatkannya, tetap bersyukur saya mendapatkannya! SELAMAT MAULUD NABI SAYA UCAPKAN KEPADA YG MERAYAKANNYA, GOD bless You all dari saya non muslim

  66. Bos gue mau jual batu satam , kisaran harganya belum tentu tau dah , Betul meteor asli dengan ciri meteorit warna hitam eboni dan kelihatan berpori spt berminyak jd mengkilap. Dari orang tua sejak 1970 yg ditemukan orang entah berapa lama usia batu tersebut. Batu dr luar angkasa ini mengandung logam Nikel,Krom,wolfram, Vanadium dan bersifat sgt keras. Batu langka bisa di jadikan batu pusaka unik,tdk spt batu permata bisa digali di bumi. Meteor ini 17cm x 4cm x 8,6cm cukup besar bt cincin/liontin. Bagi berminat Hub : Bp. abah yasin (021-90287074)
    ada yang mau , di jual cepat

  67. Denny berkata

    aku punya batu meteor dari Banjarmasin Kalimantan Selatan

  68. Adi berkata

    Saya pnya jenis batu meteor,sebesar jari kelingking dewasa,panjang 2ruas..yg berminat hub.saya di 081804116880..BU..

  69. koswara berkata

    saya juga punya kata bapak saya tai bintang atau batu meteor ada porinya mengkilap kaya kaca hitam percis cirinya karna batu meteor has warnanya, ada 2 buah sebesar biji kemiri yg satunya sebesar jempol tapi tidak beraturan msh alami,, katanya lebih mahal dari emas per gram nya saya mau jual( 90jt)nego yang minat hubungi saya koswara di no hp 081214015019

  70. Eko Probo berkata

    silakan simak video ini untuk melihat dan mendengar tentang cara membedakan batu Satam asli dan palsu: https://www.youtube.com/watch?v=qJsNB278b_c

  71. saya punya sebuah cincin batu satam/meteor yg berasal dari bongkahan asli kemudian dibelah jadi 3 dan dihaluskan,salah satunya yg sy pke ini.minat?hub.081314647200

  72. […] in: http://batuantik.wordpress.com/about/ dan […]

  73. imam laist berkata

    aq punya batu bintang(meteor),berwarna pink,keunguan.barangkali ada yg berminat.

  74. Jugari hendrik berkata

    Batu satam sdh bayak beredar di pasaran.Bagaimana cara menguji keaslian batu satam nya.thanks

  75. Jugari hendrik berkata

    Batu satam & Batu crypton sdh banyak beredar di pasaran.Bagaimana cara menguji keaslian batu nya.thanks

  76. hasan berkata

    Saya menemukan batu tp entahlah batu apa, ciri2nya
    1. Besarnya sejempol kaki org dewasa bentuknya seperti kepompong
    2. dlm nya warna hitam berbentuk bulat dan kasar berpori seperti pasir hitam bercampur kaca lembut dan di lapisan luarnya warna kream
    3. dalamnya mengkilat kertap-kertip apalagi kena cahaya seperti lampu Disco
    4. Batunya lbih berat bila dibandingkan seukuran batu lainya
    5. Lapisan Dlm kepompongnya jg ikut hitam. Dan kertap kertip

    Mohon bantunya ini ciri-ciri batu apa? Trims sobat
    081230334699

  77. Alien Star berkata

    Lihat saja di link ini, penjelasan ilmiah, itulah yang namanya batu satam yang sesungguhnya : http://lukevery.blogspot.com/2011/11/batu-satam-batu-berumur-jutaan-tahun.html

  78. wawan berkata

    menurut saya batu satam yang asli adalah jika batu ya di dekatkan dengan kuku kita maka batu ya akan bergerak, seperti ada gaya magnet ya. Saya sudah membuktikannya, saya memperoleh batu ini dari abang saya yang tinggal di manggar

  79. Ian berkata

    Batu satam atau Meteorite memang merupakan batuan yang langka dan sulit dicari karena penyebarannya yang secara acak. Sehingga bisa dipastikan tidak ada deposit yang tetap untuk batuan meteor tersebut.

    Silahkan kunjungi website kami di http://ian-permata.blinkweb.com/ untuk mendapatkan batuan permata berkualitas dengan harga terjangkau.

    Terima Kasih

  80. abdul gafur berkata

    saya punya samurai, king sejenis kayu & batu2 emas. dh lama saya simpan,, sebenarnya nggak di jual tp karna kebutuhan, hub, 085333342123.

  81. dedy berkata

    saya punya batu satam spasang dulunya di temu hanya dua butir di dalam bras trus di simpan lama2 gak lihat skali lihat batu satam nya jd tiga butir apa ya kegunaan dan manpaat nya.

  82. Slamet berkata

    Salam kenal..Hari Jumat 11-04-2014 Saya menemukan Batu Meteorit panjang 7 Cm,di Yogyakarta(maaf sy rahasiakan tempatnya)dengan ciri-ciri yang sama persis dengan artikel dalam Blog ini.Saya ingin menjualnya dengan harga Rp.40.000.000,- Jika anda serius dan berminat bisa langsung di cek&kita bisa ketemu di Yogyakarta.Hub sy Slamet(Pelukis):0896-9061-7229. atau kirim Email:slametpelukis@gmail.com. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: